Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

MINGGON DESA SAWIT JUNI 2024

Selasa, 16 Juli 2024 Pada kesempatan ini Pemerintahan Desa Sawit melakukan kegiatan yang selalu ada pada asetiap bulannya yaitu acara minggon sekaligus pembagian SILTAP Aparatur Pemerintahan Desa Sawit. Yang hadir pada rapat minggon ini, sebagai berikut; 1. Kepala Desa 2. Sekretaris Desa 3. Staf Desa 4. Aparatur Pemerintahan Desa (Dusun, RT, RW) 5. Kepala Bamusdes/Anggota Bamusdes Adapun beberapa penjelasan yang disampaikan pada minggon ini, sebagai berikut; 1. Membahas Kinerja Aparatur Pemdes dan Staf Desa 2. Rencana Kerja Aparatur Desa di setiap lingkungan 3. Membahas persiapan HUT RI ke 79 di Desa Sawit Demikian rapat minggon kali ini semoga dengan adanya minggon ini dapat menjalin silaturahmi Pemerintahan Desa Sawit.  

TECHNICAL MEETING TURNAMEN SEPAK BOLA PIALA SAWIT BANGKIT TAHUN 2024

Jum'at, 5 Juli 2024. Pada kesempatan ini Desa Sawit melakukan kegiatan Technical Meeting untuk persiapan Turnamen Sepak Bola Piala Sawit Bangkit tahun 2024 Yang hadir pada rapat ini sebagai berikut; 1. Kepala Desa Sekaligus penanggungjawab pada kegiatan Turnamen Sepak Bola Piala Sawit Bangkit Tahun 2024 2. Sekretaris Desa Sekaligus ketua Panitia Kegiatan Turnamen Sepak Bola Piala Sawit Bangkit Tahun 2024 3. Anggota Karang Taruna Desa Sawit 4. Kepala Dusun, Ketua RW dan RT 5. dan, Perwakilan dari beberapa Tim yang mengirimkan Tim nya, Captain Tim atau Maneger Tim nya Adapun beberapa pembahasan yang dibawakan pada kesempatan ini sebagai berikut; a. Sambutan Kepala Desa b. Sambutan Ketua Panitia, sekaligus penyampaian beberapa aturan Sepak bola Piala Sawit Bangkit c. Sesi tanya jawab d. Pembagian Grup Tim Demikian rapat pada hari ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan semstinya dan dilancarkan dalam pertandingan.   

PENYALURAN BANTUAN SOSIAL (BANSOS) BERAS TAHAP VI DESA SAWIT TAHUN 2024

Kamis, 27 Juni 2024.  Desa Sawit melaksanakan kembali kegiatan membantu ekonomi masyarakat melalui program yang telah disalurkan dari Pemerintahan kementrian Dinas Sosial yang bekerjasama dengan POS Indoneisa berupa BLT beras sebanyak 10kg. Pada tahap pertama ini Desa Sawit melakukan pembagian sebanyak 432 KPM, setiap KPM mendapatkan kurang lebih 6(enam) karung beras, tetapi pada tahap pertama ini sesuai kebijakan dari pemerintahan pusat hanya dibagikan 1(satu) karung beras setiap tahapnya. Pada tahap ini masyarakat sangat berantusias sekali dengan adanya bantuan tersebut, karena dapat meringankan ekonomi mereka dan berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun. Kegiatan ini dilakukan di Gor Desa Sawit  dihadiri oleh Kepala Desa Sawit, Aparatur pemerintahan Desa dan Staff Desa, dan warga yang menerima bantuan.

MUSYAWARAH DESA SAWIT (MUSDES) 20 JUNI 2024

Kamis, 20 Juni 2024. Pada kesempatan ini tema yang diangkat untuk Musyawarah Desa (MUSDES) yaitu "Transormasi Pengelola DBM EKS PNPM Mandiri Menjadi BUM Desa Bersama" . Yang hadir pada musyawarah ini : 1. Kepala Desa Sawit 2. Pendamping Desa & Pendamping Kecamatan Darangdan 3. Perangkat Desa (Staf Desa) 4. Aparat Desa (Dusun, RW, RT) Beberapa point yang disampaikan pada Musyawarah ini sebagai berikut : A. Penyampaian kebijakan Transformasi Pengelola Dana Bergulir Masyarakat Eks PNPM Mandiri Perdesaan (DBM Eks PNPM-MPd) B. Penyampaian Mekanisme Pendirian BUM Desa Bersama C. Pembahasan Perdes Kerjasama Desa D. Pembahasan Rencana BUM Desa Bersama, dan E. Kesepakatan Delegasi Desa Demikian Musyawarah Desa Sawit (MUSDES) kali ini. Semoga dengan diadakannya Musyawarah ini dapat menjalankan rencana atau tugas dengan baik.

PERTEMUAN RUTIN KADER PKK DAN POSYANDU DESA SAWIT TAHUN 2024

Kamis, 6 Juni 2024. Dengan meningkatkan pelayanan dan menjadi tolak ukur bagi kesehatan bayi, ibu hamil dan lansia di masyarakat melalui Kader Posyandu dan PKK ditiap Pokja agar terciptanya pelayanan yang effisien kepada masyarakat. Desa Sawit itu sendiri mempunyai 6 POS Posyandu. Maka, dengan itu PKK dan Kader Posyandu Desa Sawit melakukan pertemuan rutin yang diadakan setiap 2(dua) bulan sekali untuk membahas kinerja PKK dan kader Posyandu ditiap Pokja.  Pada kesempatan ini adapapun beberapa pembahasan yang disampaikan, antara lain; 1. Pembagian insentif Kader PKK dan Posyandu 2. Pengisian eppgbm hrs teliti 3. Pemberian PMT lokal hrs tepat sasaran 4. Permasalahan stunting yg smakin melonjak 5. kerjasama yg baik antara kader posyandu dan kader pkk Semoga dengan adanya pertemuan ini dapat meningkatkan kuliatas kinerja kader PKK dan Posyandu, menjalin silaturahmi dan kerjasama yang bagus.