Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

SEGIDES (SEPUTAR KEGIATAN DESA) KUNJUNGAN KEPALA DESA KE ACARA PEMILIHAN RT 10 WILAYAH DUSUN II SUKARAPIH - WADON

Jum'at, 23 Februari 2024. Berkurangnya anggota aparatur pemerintahan Desa Sawit wilayah Dusun II tepatnya Kp. Wadon karena atas meninggalnya Alm. Bpk Suryadi yang semasa hidupnya menjabat sebagai Ketua RT 10 RW 04 Dusun II Sukarapih Desa Sawit. Pada kesempatan ini Dusun II diketuai oleh Bpk Jaenudin melakukan pemilihan ketua RT 10 pada pukul 20.00 WIB - selesai, yang dilaksanakan di Mushola Al-Ikhlas yang ada dilingkungan RT 10 tepatnya Kp. Wadon, yg dihadiri oleh Kepala Desa Sawit, Kepala Dusun II, Ketua RW 04, perangkat Desa (Kasi Pemeriantahan dan Kasi Kesra), Bamusdes wilayah Kp. Sukarapih dan Kp. Wadon, Sesepuh warga Kp. Wadon dan Warga setempat. Daftar calon ketua RT 10 terdapat dua calon kandidat yaitu Bpk. Didin Jaelani dan Bpk. Engkus, terdapat juga warga yang hadir sebanyak kurang lebih 80 orang data pemilih warga RT 10. Setelah melakukan beberapa tahap sampai kepemilihan terpilihlah Bpk Didin Jaelani sebagai ketua RT 10 Priode 2024-2028. "Alhamdulillah, selamat atas terpilihnya Bpk. Didin Jaelani sebagai ketua RT 10 yang menggantikan dan meneruskan tugas dari Alm Bpk Suryadi, semoga dengan terpilihnya ketua RT 10 yang baru dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan warga, serta dapat menjalankan tugas dengan baik dan jujur" ujar Kepala Desa. Dengan adanya kegiatan ini dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sawit dapat menjalankan silaturahmi dengan warga Kp. Wadon khususnya, umumnya warga Desa Sawit.

PERTEMUAN RUTIN PKK DAN KADER POSYANDU

Rabu, 21 Februari 2024. Dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui Kader Posyandu dan PKK ditiap Pokja agar terciptanya pelayanan yang effisien kepada masyarakat. Maka, dengan itu PKK dan Kader Posyandu Desa Sawit melakukan pertemuan rutin yang diadakan setiap 2(dua) bulan sekali untuk membahas kinerja PKK dan kader Posyandu ditiap Pokja.  Adapun beberapa pembahasan yang disampaikan langsung oleh Ketua Pokja Desa sawit Ibu Eni Hidayati, sebagai berikut : 1. Tentang PMT yang harus ditingkatkan kualitasnya. 2. Pembinaan kepada Kader Posyandu dan PKK tentang kebersamaan dan kerjasama. 3. Meningkatkan kinerja kader PKK ditiap Pokja. 4. Pengisian papan data Posyandu dan Pokja. Kegiatan ini dilakukan di Gor Desa Sawit dengan dihadiri oleh ketua Pokja Desa Sawit, anggota kader Posyandu dan PKK.  Semoga dengan adanya pertemuan rutin ini dapat meningkatkan kualitas kinerja kader Posyandu dan PKK ditiap Pokja.

PEMBAGIAN BLT BERAS TAHAP II DESA SAWIT KEC DARANGDAN KAB PURWAKARTA TAHUN 2024

Selasa, 20 Februari 2024.  Desa Sawit melaksanakan kembali kegiatan membantu ekonomi masyarakat melalui program yang telah disalurkan dari Pemerintahan kementrian Dinas Sosial yang bekerjasama dengan POS Indoneisa berupa BLT beras sebanyak 10kg. Pada tahap pertama ini Desa Sawit melakukan pembagian sebanyak 432 KPM, setiap KPM mendapatkan kurang lebih 6(enam) karung beras, tetapi pada tahap pertama ini sesuai kebijakan dari pemerintahan pusat hanya dibagikan 1(satu) karung beras setiap tahapnya. Pada tahap ini masyarakat sangat berantusias sekali dengan adanya bantuan tersebut, karena dapat meringankan ekonomi mereka dan berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun. Kegiatan ini dilakukan di Gor Desa Sawit  dihadiri oleh Kepala Desa Sawit, Aparatur pemerintahan Desa dan Staff Desa, dan warga yang menerima bantuan.

(SEGIDES) SEPUTAR KEGIATAN DESA. KUNJUNGAN KEPALA DESA KE ACARA ISRA WAL MI'RAJ DUSUN II SUKARAPIH

Kamis, 8 Februari 2024. Kembali kepada Kegiatan kepala desa untuk menyalurkan aspirasi kepada lingkungan, khususnya lingkungan dususn II Sukarapih umumnya Desa Sawit. Kali ini kegiatan kepala desa mengunjungi acara Isra Wal Mi'raj yang berada di lingkungan Dusun II Sukarapih tepatnya di Masjid Jamie At-Taufik. Dalam kegiatan ini warga dusun II sangat berantusias sekali dan banyak warga yang datang untuk mengikuti acara tersebut. Menurut ketua Pelaksana acara Isra Wal Mi'raj Dusun II anggota pelaksana yang membantu mempersiapkan untuk acara ini sangat kompak terutama untuk mencari sumber dana kepada para donatur yang berada di wilayah dusun II, dan beliau juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada para donatur dan warga yang sudah banyak membantu dan mensukseskan acara Isra Wal Mi'raj ini. Untuk sambutan kepala Desa beliau menyampaikan banyak-banyak terimaksih kepada para panitia penyelenggara atas undangan yang disampaikan kepada beliau sehingga beliau bisa hadir dalam acara tersebut, dan tidak lupa menyampaikan situasi lingkungan keamanan Desa Sawit khususnya lingkungan dusun II agar meningkatkan keamanannya terutama ronda malam agar dilaksanakan kembali. Karena meningkatnya tingkat kejahatan dimana-mana semoga tidak kejadian di lingkungan dusun II, maka dari itu untuk mencegah adanya kejadian tersebut harus dilaksanakan pengontrol lingkungan khsusunya dusun II Sukarapih. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan rasa Syukur kita kepada Allah SWT tidak lupa juga memperbanyak Shalawat kepada junjungan kita semua Nabi Muhammad SAW. Untuk lingkungan dusun II agar meningkatkan Kerjasama dan kekompakan warga dan aparatur pemerintahan Desa yang ada di wilayah Dusun II Sukarapih.

PERINGATAN ISRA WAL MI'RAJ DESA SAWIT 1445 H / TAHUN 2024

Sabtu, 3 Februari 2024. Isra Wal Mi'raj merupakan kejadian istimewa yang dianugerahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, sebagaimana kita menunjukan bahwa kita sangat mencintai Nabi Muhammad SAW. Maka, dengan itu Pemerintahan Desa Sawit melakukan kegiatan peringatan Isra Wal'miraj yang dilaksanakan di gedung Gor Desa Sawit.   Kegiatan ini berlangsung sangat ramai dengan yang berdatangan terutama warga Desa Sawit yang dilaksanakan pada jam 13.00 - selesai. Kegiatan ini banyak dibantu oleh beberapa Departemen pemerintahan Desa Sawit salah satunya PKK, Posyandu, Linmas, Bamusdes dll, terutama Staf Desa.  Dalam Kegiatan ini, warga yang berdatangan cukup banyak dan sangat berantusias untuk mengikuti kegiatan Isra Wal Mi'raj di Desa Sawit, Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, aparatur pemerintahan Desa (Dusun,RW,RT), perangkat Desa (Staf Desa) dan Warga Desa Sawit. Dengan memeperbanyak  Shalawat dalam kegiatan ini, Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW beserta keimanan kita kepada Allah SWT.