Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

PENYEMPROTAN(FOGGING) GUNA PENCEGAHAN PENYAKIT DBD

Kamis,  1 Januari 2024. Meningkatnya angka korban dikarenakan terjangkit penyakit DBD membuat kita harus selalu berhati-hati dan selalu menjaga lingkungan agar selalu bersih sehingga dapat mencegah penyakit tersebut. Kali ini  Pemerintahan Desa Sawit bekerjasama dengan pihak PUSKESMAS Darangdan dan dibantu oleh warga  melakukan penyemprotan yang berada di wilayah Kp. Wadon RT. 10/04 upaya guna mencegah penyakit DBD.  "Jaga selalu kebersihan lingkungan agar tidak adanya penyakit yang datang, karena bagaimanapun ini disebabkan karena menumpuknya sampah khususnya disekitaran rumah, maka dari itu saya menghimbau untuk seluruh warga Desa Sawit agar selalu membersihkan lingkungannya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan" ujar Kepala Desa Sawit. Semoga Dengan adanya kegiatan penyemprotan ini dapat mencegah penyakit DBD dan tetap selalu menjaga lingkungan supaya tetap bersih dan nyaman.

PEMBAGIAN BLT BERAS TAHAP 1 DESA SAWIT KEC DARANGDAN KAB PURWAKARTA TAHUN 2024

Selasa, 30 Januari 2024. Desa Sawit melaksanakan kembali kegiatan membantu ekonomi masyarakat melalui program yang telah disalurkan dari Pemerintahan kementrian Dinas Sosial yang bekerjasama dengan POS Indoneisa berupa BLT beras sebanyak 10kg. Pada tahap pertama ini Desa Sawit melakukan pembagian sebanyak 432 KPM, setiap KPM mendapatkan kurang lebih 6(enam) karung beras, tetapi pada tahap pertama ini sesuai kebijakan dari pemerintahan pusat hanya dibagikan 1(satu) karung beras setiap tahapnya. Pada tahap ini masyarakat sangat berantusias sekali dengan adanya bantuan tersebut, karena dapat meringankan ekonomi mereka dan berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun. Kegiatan ini dilakukan di Gor Desa Sawit  dihadiri oleh Kepala Desa Sawit, Aparatur pemerintahan Desa dan Staff Desa, dan warga yang menerima bantuan.

MUSRENBANG DESA PENETAPAN RKP DESA TAHUN 2025 DAN DU-RKP TAHUN 2026 DESA SAWIT KEC DARANGDAN KAB PURWAKARTA

Kamis, 11 Januari 2024.  Pemerintah Desa Sawit telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa lebih cepat dibanding dengan desa yang lain, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang selanjutnya disingkat Musrenbang ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 11 Januari 2024 bertempat di Aula Desa Sawit. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Turut hadir dalam musyawarah, seluruh perangkat desa, BPD, Ketua TP-PKK,Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW dan Pendamping Desa.  Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, BanProv, BK, dan sumber dana lainnya. Maksud dan tujuan dari Musrenbang Desa sendiri adalah Dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa/lembaga pemerintah lainnya yang ada di desa, sedangkan tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya musrenbang desa adalah: 1. Menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/ tahun yang akan datang. 2. Menyepakati tim delegasi desa yang akan memaparkan masalah yang menjadi kewenangan daerah yang berada di wilayah desa pada forum musrenbang tingkat kecamatan.   Sebelum acara ditutup dilaksanakan penandatangan Berita Acara Hasil Musrenbang Desa, perwakilan peserta dilanjutkan Ketua BPD dan Kepala Desa.  

PEMBAGIAN SERTIFIKAT TAHAP III(TIGA) TAHUN ANGGARAN 2023-2024 DESA SAWIT KEC DARANGDAN KAB PURWAKARTA

Rabu, 10 Januari 2024. Desa Sawit melakukan kegiatan pembagian sertifikat untuk tahap III(tiga) ditahun anggaran 2023-2024. Pada tahap ini sertifikat yang diturunkan dan siap dibagikan dari pemerintahan BPN sebanyak 69 bidang dari 243 bidang tanah/rumah yang sudah mendaftar ditahun anggran tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan digor Aula Desa Sawit dan dihadiri oleh beberapa pihak dari pemerintahan BPN, Kang Ade Ismail selaku Kepala Desa Sawit, aparatur pemerintahan Desa Sawit, perangkat pemerintahan Desa Sawit dan warga pengambilan sertifikat. Semoga dengan sertifikat tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

PENYEMPROTAN GUNA PENCEGAHAN PENYAKIT DBD DESA SAWIT

Minggu, 31 Desember 2023. Meningkatnya angka korban dikarenakan terjangkit penyakit DBD membuat kita harus selalu berhati-hati dan selalu menjaga lingkungan agar selalu bersih sehingga dapat mencegah penyakit tersebut. Kali ini Kepala Desa Sawit dibantu oleh warga melakukan penyemprotan yang berada di wilayah Kp. Mekarsari RT.16/07 dan RT. 15/07 upaya guna mencegah penyakit DBD.  "Jaga selalu kebersihan lingkungan agar tidak adanya penyakit yang datang, karena bagaimanapun ini disebabkan karena menumpuknya sampah khususnya disekitaran rumah, maka dari itu saya menghimbau untuk seluruh warga Desa Sawit agar selalu membersihkan lingkungannya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan" ujar Kepala Desa Sawit. Semoga Dengan adanya kegiatan penyemprotan ini dapat mencegah penyakit DBD dan tetap selalu menjaga lingkungan supaya tetap bersih dan nyaman.