Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

PEMBAGIAN SERTIFIKAT TAHAP II(DUA) TAHUN ANGGARAN 2023-2024 DESA SAWIT KEC DARANGDAN KAB PURWAKARTA

Kamis, 28 Desember 2023. Desa Sawit melakukan kegiatan pembagian sertifikat untuk tahap 1(satu) ditahun anggaran 2023-2024. Pada tahap ini sertifikat yang diturunkan dan siap dibagikan dari pemerintahan BPN sebanyak 78 bidang dari 243 bidang tanah/rumah yang sudah mendaftar ditahun anggran tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan digor Aula Desa Sawit dan dihadiri oleh beberapa pihak dari pemerintahan BPN, Kang Ade Ismail selaku Kepala Desa Sawit, aparatur pemerintahan Desa Sawit, perangkat pemerintahan Desa Sawit dan warga pengambilan sertifikat. Semoga dengan sertifikat tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

PENYEMPROTAN MENCEGAH PENYAKIT DBD

Minggu, 24 Desember 2023. Meningkatnya angka korban dikarenakan terjangkit penyakit DBD membuat kita harus selalu berhati-hati dan selalu menjaga lingkungan agar selalu bersih sehingga dapat mencegah penyakit tersebut. Kali ini Kepala Desa Sawit dibantu oleh warga melakukan penyemprotan yang berada di wilayah Kp. Mekargalih RT.11/05 upaya guna mencegah penyakit DBD.  "Jaga selalu kebersihan lingkungan agar tidak adanya penyakit yang datang, karena bagaimanapun ini disebabkan karena menumpuknya sampah khususnya disekitaran rumah, maka dari itu saya menghimbau untuk seluruh warga Desa Sawit agar selalu membersihkan lingkungannya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan" ujar Kepala Desa Sawit. Semoga Dengan adanya kegiatan penyemprotan ini dapat mencegah penyakit DBD dan tetap selalu menjaga lingkungan supaya tetap bersih dan nyaman.

HARI PEMBUKAAN GERBANG TOL MASUK ARAH JAKARTA (DARANGDAN 4)

Sabtu, 23 Desember 2023. PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) atau PT. Jasamarga dan dibantu oleh aparatur pemerintahan wilayah Desa Sawit melakukan kegiatan hari pertama pembukaan gerbang tol masuk arah Jakarta (Darangdan 4).  Acara ini dihadiri oleh beberapa aparatur Pemerintahan Kabupaten Purwakarta khususnya Kecamatan Darangdan dan Kepala Desa Sawit.  Proses kegiatan ini berlangsung dari pagi dan mulai acara tepat pada jam 11.30 dilihat dari aparatur pemerinatahan Kecamatan Darangdan dan Desa Sawit sangat berantusias sekali karena gerbang tol tersebut akan segera digunakan menjelang libur Natal dan Tahun baru. Meningkatnya kepadatan kendaraan membuat pihak Jasamarga mempercepat pembangunan gerbang tol Darangdan 4 untuk segera dibuka karena akan banyak sekali yang menggunakan menjelang hari libur.  

YUK CIPTAKAN LINGKUNGAN YANG BERSIH DAN NYAMAN

Jum'at, 22 Desember 2023. Desa Sawit bersama warga melakukan kegiatan JUMSIH (Jum'at Bersih) di wilayah perbatasan yang berbatasan langsung dengan Desa Linggasari. Kegiatan ini dihadiri oleh Kang Ade Ismail selaku Kepala Desa Sawit, Camat Kec Darangdan, aparatur pemerintahan Desa Sawit, Bhabinsa Koramil Darangdan, Bhabinkamthibmas Polsek Darangdan dan warga Desa Sawit khususnya yang berada di wilayah perbatasan Desa Sawit dan Desa Linggasari. Selain sebagaimana yang sering dilakukan pada setiap hari jum'at, juga kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman agar menjadikan Desa Sawit khususnya mejadi Desa yang bersih dan warga yang kompak dalam segala kegiatan. Warga yang mengikuti kegiatan tersebut sangat berantusias sekali karena ingin manjadikan lingkungannya yang nyaman dan bersih terutama warga yang berada di wilayah tersebut yaitu RT. 15/007 Dusun III. Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan Desa Sawit dan warga menjadi lebih kompak dalam menciptakan lingkungan yang aman, tentram dan nyaman.

MINGGON DESA SAWIT DI AKHIR TAHUN 2023

Rabu, 20 desember 2023. Desa Sawit melaksanakan kegiatan minggon sekaligus pembagian SILTAP sebagaimana yang sering dilaksanakan disetiap bulannya. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sawit, aparatur pemerintahan Desa Sawit, Perangkat Desa Sawit, Bhabhinsa Koramil Darangdan, Bhabinkamthibmas Polsek Darangdan. Pada kegiatan ini adapun beberapa pembahasan yang disampaikan oleh Kapala Desa Sawit yaitu tentang pembangunan sumur bor yang berada di wilayah Dusun III, merupakan pembangunan yang sudah direncanakan oleh pemerintahan Desa Sawit sejak beberapa waktu kebelakang yang berfungsi untuk mata air yang berada di wilayah Dusun III khususnya, dengan adanya sumur bor tersebut dapat memperkecil bencana kekeringan pada musim kemarau yang akan datang.  Adapun pembahasan yang disampaikan oleh Kepala Desa Sawit yaitu tentang pos keamanan yang berada dilingkungan masing-masing Rukung Tetangga (RT) agar selalu diaktifkan untuk keamanannya dan selalu kompak melakukan rutin ronda malam, agar memperkecil tingkat kejahatan yang mungkin saja bisa terjadi dilingkungan.  Semoga dengan adanya pembahasan tersebut oleh Kepala Desa Sawit dapat menjadikan perhatian kepada seluruh ketua lingkungan yang ada di wilayah Desa Sawit agar selalu terciptanya keamanann, kenyamanan dan ketertiban di wilayah Desa Sawit.