Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

PEMBAGIAN BLT ELNINO (DAMPAK CUACA) TAHAP 1 DESA SAWIT KEC DARANGDAN KAB PURWAKARTA TAHUN 2023

Rabu, 20 Desember 2023. El Nino adalah salah satu fenomena terkait Suhu Muka Laut (SML) yang terjadi di Samudera Pasifik. Fenomena El Nino ini mampu memicu dampak terhadap cuaca di wilayah yang terdampak. Termasuk wilayah Indonesia yang tak jarang terdampak oleh El Nino. Munculnya program baru dari pemerintahan Kab Purwakarta khususnya Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan POS Indonesisa untuk membantu masyarakat yang terdampak berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai) elino. Salah satunya Desa Sawit. Kegiatan ini dilaksanakan di Gor PGRI Darangdan Kab Purwakarta dihadiri oleh 52 KPM yang mendapatkan bantuan, pegawai POS Indonesia Cabang Darangdan, Operator Desa Sawit.  Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.  

PENYERAHAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DANA DESA TAHAP 4 PRIODE OKTOBER, NOVEMBER, DESEMBER DESA SAWIT TAHUN 2023

Jum'at, 15 Desember 2023. Desa Sawit melakukan kegiatan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 52 KPM/52 orang yang sudah terdaftar menerima bantuan BLT pada tahun ini.  Bantuan tersebut menggunakan dana Desa tahap 4 ditahun 2023. kegiatan ini dilaksanakan di Gor Aula Desa Sawit dan dihadiri oleh Kang Ade Ismail selaku Kepala Desa Sawit, Pendamping Desa, Perwakilan Dari Pemerinatahn Kecamatan Darangdan, Babinsa Koramil Darangdan, Perangkat Desa, Aparatur Pemerintahan Desa Sawit dan 52 Orang menerima bantuan BLT. "Dengan adanya bantuan ini, 52 Orang ini adalah yang berhak mendapatkan bantuan. Yang Saya inginkan justru seluruh warga Desa Sawit mendapatkan bantuan Dari dana Desa, namun apa  daya saya selaku kepala Desa Sawit hanya bisa mengusahakan. Maka dari itu, Dengan adanya bantuan ini, jangan sampai yang tidak mendapatkan bantuan menjadi salah paham" ujar Kang Ade Ismail selaku Kepala Desa Sawit.  

KARYA BAKTI KORAMIL DARANGDAN, POLSEK DARANGDAN DAN PEMERINTAHAN DESA SAWIT

Selasa, 12 Desember 2023. Perintahan Desa Sawit melakukan karya bakti bersama Koramil Darangdan dan Polsek Darangdan di bantu oleh warga setempat dan linmas Desa Sawit di lingkungan Pasar Sawit. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk program Koramil Darangdan Melalui Desa Sawit untuk melakukan karya bakti di sekitaran wilayah Kecamatan Darangdan dan yang dipilih yaitu Pasar Sawit. Kegiatan ini dihadiri oleh Kang Ade Ismail selaku Kepala Desa Sawit, Danramil Koramil Darangdan, Pak Nova perwakilan dari Polsek Darangdan selaku Bhabinkamtibmas Desa Sawit. Semoga Dengan adanya kegiatan ini menjadikan kita sebagai warga Desa Sawit khususnya lingkungan Pasar Sawit bisa menjaga kebersihan di lingkungan Pasar, karena sangat rentan sekali sampah yang berserakan di lingkungan pasar.

PEMBAGIAN SERTIFIKAT TAHAP 1(SATU) TAHUN ANGGARAN 2023-2024 DESA SAWIT KEC DARANGDAN KAB PURWAKARTA

Jum'at, 8 Desember. Desa Sawit melakukan kegiatan pembagian sertifikat untuk tahap 1(satu) ditahun anggaran 2023-2024. Pada tahap ini sertifikat yang diturunkan dan siap dibagikan dari pemerintahan BPN sebanyak 79 bidang dari 243 bidang tanah/rumah yang sudah mendaftar ditahun anggran tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan digor Aula Desa Sawit dan dihadiri oleh beberapa pihak dari pemerintahan BPN, Kang Ade Ismail selaku Kepala Desa Sawit, aparatur pemerintahan Desa Sawit, perangkat pemerintahan Desa Sawit dan warga pengambilan sertifikat. Semoga dengan sertifikat tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

PEMBAGIAN BANTUAN BERAS DESA SAWIT TAHAP AKHIR TAHUN 2023

Kamis, 7 Desember 2023. Desa Sawit melakukan kegiatan pembagian bantuan beras untuk tahap akhir ditahun 2023. Beras tersebut berjumlah 377.  Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Gor Desa Sawit dan dihadiri oleh kang Ade Ismail selaku Kepala Desa Sawit, Aparatur pemerintahan Desa Sawit dan perangkat Desa Sawit dan warga menerima bantuan beras. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu ekonomi warga Desa Sawit dan digunakan dengan sebaik-baiknya oleh warga.